Dalam olahraga apapun, nama besar sponsor menjadi terkait
dengan pemain atau tim dengan cara yang hampir simbiosis. Tengok saja Emirates
Stadium atau rivalitas maskapai Ethiad yang berdampak pada kesadaran penggemar
City. Bukan hanya di sepak bola - di dunia balap motor, tim dikenal oleh
sponsor, dari JPS, Camel dan Marlboro di tahun 80an melalui Canon dan Benneton
di tahun 90an ke Santander dan Vodafone hari ini.
Tapi sementara raksasa tembakau telah lama dibuang dan
perusahaan minuman beralkohol dengan cepat menyusul dari pintu, anak-anak yang
relatif baru di kota adalah kasino online dan taruhan.
Buat ruang untuk bandar judi
Mengingat bahwa taruhan olahraga adalah bagian besar dari
bisnis mereka, hubungan itu masuk akal. Pertaruhan lebih berkaitan dengan
olahraga daripada rokok dan bir memiliki hak untuk mengklaim. Ada juga fakta
bahwa lebih banyak orang bertaruh di era online daripada yang pernah terjadi
sebelumnya. Ahli kasino online di situs Bonus memberikan pukulan dengan
perbandingan pukulan dari semua situs yang ditawarkan - klik di sini untuk
melihatnya - namun mereka mengetahui bahwa penggemar olahraga akan selalu gemuk
untuk situs pertaruhan yang mereka kenali. Memiliki nama perusahaan yang
terpampang di kaos tim, belum lagi jutaan replika sedang digarap oleh penggemar
di seluruh dunia, merupakan cara terbaik untuk membangun pengakuan merek itu.
Nama rumah tangga
Hampir tak terelakkan bahwa saat satu situs taruhan melonjak
ke dunia sponsor sepak bola, selebihnya pasti merasa wajib mengikuti. Dan saat
DAS tersebut terjadi 15 tahun yang lalu di tahun 2002. Fulham adalah tim,
BetFair menjadi sponsor dan para penggemarnya sedikit tercengang. Disponsori
oleh bandar bola? Apakah itu oke
Setelah 30 detik berdiskusi, yang paling setuju mungkin ada sedikit kerugian di
dalamnya, dan tatanan dunia baru telah dimulai.
Nama besar lainnya segera menyusul. Dafabet lebih dikenal
penggemar snooker, setelah mendapatkan layanan duta besar dari favorit orang kesukaan
Jimmy White dan memasukkan namanya ke sejumlah turnamen profil tinggi. Sejak
bergabung dengan jajaran sponsor Premier League, pertama dengan Everton dan
West Brom, kemudian dengan Sunderland, Blackpool dan Burnley.
Kesepakatan profil tertinggi, bagaimanapun, harus menjadi
yang terpukul antara West Ham dan Betway. Awalnya ditandatangani pada tahun
2015, dan diperpanjang pada tahun berikutnya sampai tahun 2020, paket sponsor
keseluruhan bernilai sesuatu di wilayah £ 80 juta dan telah diangkat sebagai
anak poster untuk bagaimana kemitraan sponsor yang baik harus beroperasi.
Dan pendatang baru
Tentu saja, BetFair, Betway dan Dafabet adalah nama yang
tidak asing lagi. Mungkin aspek yang paling menarik dari dinamika sponsor baru
mengelilingi situs yang mencoba menggunakan sponsor sepak bola untuk
mendapatkan kaki dan mendapatkan pengakuan merek.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar